Senin, 16 Januari 2012

Waxing bulu ketiak,memicu kanker payudara

Kecantikan dan kebersihan badan merupakan prioritas bagi kaum hawa. Walau terasa sangat sakit tapi tidak akan mengapa karena yang terpenting dapat tampil cantik, bersih dan sempurna.
By.tri sulistiowati
Waxing merupakan suatu ritual wajib bagi kebanyakan wanita modern. Tapi,siapa tau waxing dapat memicu kanker payudara pada wanita. Terlalu banyak waxing pada bulu ketiak dapat mengakibatkan pori-pori membesar dan membuat racun masuk dalam tubuh.
Dokter echa menjelaskan bahwa terlalu sering melakukan waxing pada bulu ketiak sangat tidak baik. Bulu pada ketiak berfungsi melindungi dari racun.
Waxing pada bulu ketiak dapat membuat pori-pori membesar dan membuat racun dan zat kimia masuk dalam tubuh seperti deodorant, bedak, dll. Daerah lipatan ketiak merupakan tempat berkumpulnya kelenjar gerah bening. Kelenjar ini, memudahkan masuknya racun dari luar tubuh ke dalam tubuh, terutama payudara. Tidak heran jika banyak yang mengatakan bahwa mencabut atau mencukur bulu ketiak dapat berkaitan dengan terjadinya kanker payudara. Selain payudara, racun juga bisa masuk ke paru-paru, jantung dan otak.

“Luka pada saat melakukan waxing  memudahkan timbulnya penyakit seperti radang, bengkak dan infeksi. Jika terjadi iritasi yang terus menerus, maka bisa menyebabkan mutasi sel. Hal ini memungkinkan terjadinya kanker payudara”. Jelas dokter echa yang ditemui dikediamannya.
So, buat para wanita kini berpikirlah dua kali saat melakukan waxing. Bila anda merasa tidak nyaman dengan bulu ketiak yang semakin panjang, lebih baik anda melakukan pemotongan dengan gunting karena hal tersebut tidak akan membuat pori-pori anda membesar dan terjadi luka atau iritasi.

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisment

Viewers

Blogger templates