Kamis, 12 Januari 2012

Cantik dan Tertutup

       Berbicara tentang mode, pasti tak ada habisnya. Tiap awal tahun tentunya designer – designer memunculkan kreasi terbarunya. Terkadang dunia mode berputar seperti roda, mode yang sudah ada beberapa tahun lalu, kembali menjadi tren saat ini. Namun, berbeda halnya dengan mode busana muslim atau lebih tepatnya mode berjilbab.
            Saat ini, jilbab sudah tidak ‘jadul’ lagi, jilbab sudah menjadi modern. Dulu, seseorang memakai jilbab sering terkesan kurang modis, karena model jilbab hanya itu – itu saja. Bahkan, wanita berjilbab selalu bingung memilih kostum di berbagai acara, khususnya pesta. Namun sekarang, anda wanita muslimah tak perlu bingung lagi, mode jilbab semakin berkembang, dan anda akan terlihat tetap cantik dan modis meski dalam pakaian tertutup.
          Tak hanya untuk pesta, jilbab dengan mode yang sedang tren mulai pertengahan tahun 2011 lalu ini juga bisa digunakan saat santai. Jika kita lihat lingkungan sekitar kita, mode jilbab yang biasa digunakan wanita berjilbab dulu semakin punah, sebagian besar mereka beralih pada tren jilbab yang baru ini. Seperti yang dilakukan Yeti, wanita asal Malang ini mengaku sudah hampir tidak pernah lagi menggunakan mode jilbab yang biasa, dia meniru mode jilbab designer jilbab ternama seperti Dian Pelangi. “Yah, sejak ada mode jilbab modern, setiap kali saya berpergian rumah saya selalu menyempatkan diri untuk memodifikasi jilbab saya menjadi jilbab yang lagi tren sekarang,”ungkapnya.
       Berbeda dengan Yeti, Meta wanita bejilbab juga memiliki kesukaan yang berbeda. Ia jarang menggunakan mode jilbab yang sedang tren saat ini. “kalau aku sih, pake jilbab yang di model macam – macam itu hanya saat – saat tertentu aja sih. Kalau saat santai aku cenderung menggunakan mode jilbab yang biasa, namun busana yang aku kenakan juga yang modis lah,”katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisment

Viewers

Blogger templates