Kamis, 12 Januari 2012

Pentingnya Merawat Wajah

            Wanta merupakan perhiasan dunia, karena bentuknya yang indah. Indah disini jika dikaitkan dengan fisik, tentunya memiliki wajah yang cantik. Ada sebagian orang mengatakan cantik itu relative karena tidak semua orang memiliki penilaian yang sama. Ada yang mengatakan cantik itu memiliki wajah putih, bersih, tak ada noda sedikitpun. Ada pula yang mengatakan bahwa cantik itu tidak harus memiliki wajah yang putih saja. Hitam ,bersih, tidak berjerawat,bisa masuk dalam kategori cantik. Pada intinya setiap wanita pasti ingin memiliki kulit wajah yang bersih, tidak berjerawat, tidak berkomedo, dan sebagainya, terlepas dari warna kulit.
                Untuk mendapatkan kulit wajah seperti itu, tentunya para wanita melakukan perawatan wajah yang dilakukan secara kontinyu. Sebagian wanita bahkan rela merogoh kocek lebih mahal untuk datang ke dokter kecantikan di sebuah lembaga perawatan kulit (skin care) untuk merawat wajahnya. Seperti yang dilakukan Mariana (22) seorang mahasiswa Universitas Swasta di Malang yang rutin setiap bulan datang berkonsultasi dengan dokternya. “Awalnya sih, saya iseng. Tapi kok lama – lama hasilnya keliatan bagus gitu, yasudah lanjut sampai sekarang,” ujarnya. Biasanya perawatan dari dokter ini kita harus menggunakan produk dari lembaga skin care tersebut.
                Berbeda dengan Mariana, seorang mahasiswa yang bernama Fatma Nihayati (23) mengaku lebih nyaman melakukan perawatan wajah sendiri, tanpa campur tangan dokter. “Kalau saya tinggal membeli produk apa yang sesuai dengan keluhan kulit saya, lalu saya menggunakannya secara rutin. Dan Alhamdulillah hasilnya bersih,”ungkapnya.
                Sementara itu, Dita sebuah pegawai Bank mengaku lebih senang merawat wajahya dengan tangannya sendiri menggunakan produk alami. Produk yang digunakan antara lain madu, buah – buahan, dan sebagainya. “Kalau saya sih rajin bikin masker sendiri. Jadi, di kulkas ada buah apa, nanti aku hancurin lalu aku tempelin aja ke wajah sebagai masker,”katanya. Bahkan, wanita yang berasal dari Lumajang ini pernah menggunakan buah pisang untuk merawat wajahnya. “waktu itu bahkan Cuma ada pisang,walaupun nggak tau khasiatnya yaudah aku pake aja, toh aku yakin buah kan dari alam, pasti kandungannya baik juga,”jawabnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisment

Viewers

Blogger templates