Senin, 16 Januari 2012

Manfaat Olah Raga untuk Tubuh

Okey guys…. Sekarang kita coba bahas tentang seberapa penting sih olahraga buat tubuh kita? Olahraga memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Dengan berolahraga, tubuh akan tetap segar dan penyakit ga akan dengan mudah mempengaruhi kekebalan tubuh kita.  Yang tak kalah penting, dengan rajjin berolahraga juga akan bermanfaat bagi kecantikan. Dampak positifnya akan terlihat pada kulit kita yang akan terlihat segar dan sehat.
Banyak cara yang dilakukan wanita untuk menyiasati keindahan kulitnya agat terlihat lebih muda, segar dan cantik yaitu dengan mengunakan beragam make-up. Tetapi, penggunaan make-up tidak semuanya baik bagi kulit kita. Olahraga tetaplah menjadi salah satu cara yang baik unttuk mempercantik kulit. Berikut manfaat olahraga bagi kulit.
  1. Membantu mengeluarkan racun dan radikal bebas dari dalam tubuh.
$0D
Polusi udara dan asap rokok atau produk kecantikan dengan bahan kimia akan berdampak buruk bagi kulit. Bila dibiarkan, hal tersebut akan merusak kulit dan dampak yang ditimbulkan berupa flek atau keriput pada kulit Anda. Dengan rajin berolahraga, akan membuat kulit tampak segar dan sehat karena racun yang ada dalam tubuh akan keluar sehingga sirkulasi darah dalam tubuh akan kembali lancar dan nutrisi dalam tubuh dapat diserap secara maksimal.
  1. Mencegah timbuknya jerawat
Olahraga dapat membantu mencegah timbulnya jerawat karena dengan rajin berolahraga dapat mengontrol produksi hormon yang memicu timbulnya jerawat. Penyebab lain timbulnya jerawat adalah stress. Tetapi, penelitian membuktikan dengan rajin berolahaga akan mengurangi tingkat stress dan mengurangi dampak munculnya jerawat.
  1. Merangsang produksi Kolagen
Kolagen merupakan zat pengisi sel kulit yang membuat kulit kenyal dan kencang. Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen semakin menurun dan berkurang sehingga berakibat timbulnya kerut pada kulit dan kulit terasa kering. Produksi kolagen dapat dipacu dengan melakukan olahraga rutin karena sel kulit akan mendapatkan oksigen dan distribusi nutrisi yang baik sehingga kulit akan terasa lentur.
  1. Mengurangi selulit
Kehadiran selulit pada tubuh akan menggangu penampilan. Selulit terhadi akibat jalinan fibroblast tertarik dan membentuk kantung lemak. Biasanya selulit uncul di daerah bokong, paha belakang atau lengan. Dengan berolahraga tubuh mengalami proses perenggangan dan pembentukan otot sehingga selulit yang ada dapat berangsur menghilang.
Nah,  besar bukan manfaat olahraga bagi kecantikan kulit. So, tidak ada lahanya bukan untuk sedikit meluangkan waktu sekedar untuk berolahraga. 

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisment

Viewers

Blogger templates